Penghasilan Turun Hingga 75% Pengusaha Hotel Mulai Berinovasi

Bengkalis – Pandemi yang melanda Indonesia banyak berdampak buruk pada perekenomian tidak terkecuali dengan pengusaha hotel yang ada di Bengkalis penghasilannya turun drastis selama pandemi karena berkurangnya pengujung yang datang.

Inilah yang dialami oleh Jefri O Tumengkeng selaku pemilik Hotel Panorama di Kabupaten Bengkalis sekaligus pengurus Kadin Kabupaten Bengkalis. Menurut beliau penghasilan hotel turun hingga 75% selama pandemi. Dari sinilah beliau mulai berinovasi untuk meningkatkan penghasilan salah satunya dengan membuat sebuah kerajinan tangan berupa miniatur kapal layar yang mimiliki arti bahwa “saat ini dunia sedang diterpa badai (Virus Corona) maka saatnya kita harus melawan badai tersebut”.

Miniatur kapal layar ini dibuat dari bahan bekas yang tidak terpakai seperti halnya stick es cream & sumpit. Miniatur ini di panjang di Hotel Panorama Bengkalis yang diharapkan bisa menjadi daya tarik pengujung hotel serta dapat dibeli sebagai oleh-oleh / cendramata.

Tidak hanya di pamerkan di hotel miniatur ini juga sudah dipasarkan hingga ke Pekanbaru dan baru-baru ini dipesan oleh atlet cabor anggar dari papua sebagai oleh-oleh / cendramata.