Pengenalan Digital Marketing Batch 3 Kini Digelar Di Duri

oke

Bengkalis – Setelah sebelumnya seminar pengenalan digital marketing digelar di Kecamatan Bengkalis, kini Soodu.id Bengkalis UMKM Community (BUC) dan Kadin Kab.Bengkalis menggelar seminar pengenalan digital marketing batch 3 di Duri dibantu dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) PPA Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis. Seminar kali ini dilaksanakan di Posko atau Rumah Singgah Masuri Ketua Kadin Kab. Bengkalis di Jalan Swadaya Duri Kecamatan Mandau yang diikuti oleh 30 pelaku usaha. 

Seminar ini dibuka oleh Ketua Kadin Kab.Bengkalis, dalam sambutannya Masuri menyampaikan bahwa Kadin akan selalu berada disisi pelaku usaha dalam membantu pelaku usaha untuk tetap tumbuh sebaik mungkin salah satu usaha adalah membantu dengan pemasaran secara digital, pemasaran secara digital memang sangat efektif untuk saat ini terutama pada masa Pendemi covid-19, Alhamdulillah pemasaran produk hasil UMKM kita sudah banyak yang dipesan di luar pulau Sumatera,”kata Masuri Ketua Kadin Kab. Bengkalis.

Ditambahkan Masuri selain peningkatan sistem pemasaran juga perlu peningkatan mutu kemasan sehingga produk yang dihasilkan terlihat bernilai ekonomis yang tinggi. “Untuk meningkatkan nilai ekonomis sebuah produksi tentu perlu kemasan yang lebih baik,”kata Ketua Lagi.

Seperti pada seminar sebelumnya narasumber Muhammad Ridho Nosa yang merupakan founder dan CEO dari Soodu.id, membahas mengenai bagaimana teknik-teknik dasar digital marketing agar memudahkan pelaku usaha untuk mempromosikan dan menjual produk yang dimiliki ke market digital. Diakhir sesi pelaku usaha akan diajarkan bagaimana mendaftar dan mulai berjualan di Soodu.id, semua pelaku usaha yang ikut pada seminar pengenalan digital marketing batch 3 ini akan mendapatkan fasilitas khusus dari Soodu.id yaitu mitra eklusif yang produknya akan selalu tampil di halaman teratas sehingga memudahkan pembeli untuk menemukan produk dari mitra eklusif.

Seminar berjalan dengan sukses dan lancar, Evi Susiana selaku ketua BUC sangat senang dengan semangat yang ditunjukkan pelaku UMKM wilayah Duri dan Bhatin Solapan yang sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini dan tetap bersemangat sampai seminar selesai.

“Pelaku usaha disini memang sangat luar biasa terbukti acara yang kita mulai siang sekitar pukul 13.30 ternyata berakhir hingga pukul 18.00 sore, yang diselingi dengan konsultasi bersama Narasumber, Ketua Kadin, dan Ketua BUC.

Dikatakan Evi para pelaku usaha ini langsung akan menjadi binaan BUC dibawah naungan Kadin Kabupaten Bengkalis. “Saya sendiri bangga sama pelaku usaha di wilayah duri ini, mereka bener-benar mau belajar dan pasti semua keluh kesah mereka kami bisa tampung dan memberikan solusi,”katanya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergiliran, dan diharapkan apa yang sudah disampaikan semoga bermanfaat pungkas Evi Susiana. Dikatakan Evi bahwa besok Ketua Kadin dan rombongan akan mendatangi tempat usaha para pelaku usaha di Duri.

Untuk dapat melihat produk-produk yang ada di Duri bisa kunjungi www.soodu.id atau download aplikasi nya di playstore lewat link berikut.

Ketua Kadin Kab.Bengkalis, CEO Soodu.id, dan Ketua BUC sedang melihat produk-produk hasil olahan dari UMKM di Kota Duri.