Ngopi Besamo, Berkolaborasi Bantu Tingkatkan Pendapatan UMKM

WhatsApp Image 2021-02-09 at 02.02.31 (1)

Bengkalis – Soodu.id ikut berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan “Ngopi Besamo” dalam upaya meningkatkan pendapatan UMKM melalui peran serta pemerintah dan lembaga pendukung karena Bersama Kita Bisa, Sendiri Tak Pernah Hebat, Mari Berkolaborasi , yang diselenggarakan oleh Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah Indonesia (KUKMI) yang juga dihadiri oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bengkalis, Bengkalis UMKM Community (BUC), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJB) Bengkalis bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam upaya meningkatkan pendapatan UMKM melalui peran serta pemerintah dan lembaga pendukung, bertempat di Aula Marina Hotel Bengkalis, Kamis (04/02/2021).

Acara dibuka oleh Pj Bupati Kabupaten Bengkalis H. Syahrial Abdi

Acara Ngopi Bersamo dibuka langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Bengkalis H. Syahrial Abdi. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan “Saat ini, para pengelola dan usahawan harus bisa merubah mindset dengan membangun ide dan gagasan pokok yang baru, sehingga program-program UMKM di Kabupaten Bengkalis ini dapat meningkat serta dapat dikelola secara baik”.

Lebih lanjut “Kita harus mempunyai sumber daya untuk mengelola UMKM ini, atau kita harus mempunyai suatu wadah secara kelembagaan atas inisiatif bersama, sehingga kedepan nya kita sepakat untuk selalu terbuka sesama para usahawaan agar bisa mengelola melalui keterbukaan informasi, dengan begitu masyarakat bisa selalu mengakses informasi terkait UMKM”.

Ceo Soodu.id Muhammad Ridho Nosa

Dalam kesempatan ini Ceo Soodu.id Muhammad Ridho Nosa berkesempatan menyampaikan program Soodu.id dihadapan yang hadir. “Soodu.id ingin memiliki pusat data yang terus update untuk UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis sehingga tercipat roadmap dimana nantinya dapat mengetahui komoditi-komoditi unggulan yang ada di setiap daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis. Saya juga berharap para hadirin yang hadir juga ikut membantu memviralkan produk-produk dan objek wisata dari Kabupaten Bengkalis. Dengan begitu orang luar akan mengetahui dan bisa tertarik mencari tau apa itu Kabupaten Bengkalis dengan segudang produk khas daerah dan objek wisatanya kedaerahannya yang unik”.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir stakeholder yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Semua Dinas tersebut siap berkolaborasi untuk membantu dan Sinergitas bersama UMKM dengan tugas,pokok dan fungsinya masing-masing.

Penutup dari Pj. Bupati Kabupaten Bengkalis bahwasannya kita semua telah tahu mendengarkan keluhan dari pelaku UMKM yang hadir. Maka diharapkan kepada Stakeholder Pemkab Bengkalis untuk bersinergi, membantu, dan memberdayakan agar meningkatkan pendapatan UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Karena masa jabatan saya sebentar lagi habis, saya tidak bisa melanjutkan amanah ini, Namun saya percayakan amanah ini kepada Pemkab Bengkalis selanjutnya. Program kita untuk memajukan kemajuan negeri Bengkalis. Berkolaborasi lah sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya”.