Kementerian BUMN Melirik Startup Lokal

659-imagesZ10
Menteri BUMN Erick Thohir

Hai sobat SooduBlog, ada informasi yang menarik nih dari Kementerian BUMN. Kementerian BUMN lagi mencari perusahaan rintisan atau Startup untuk menjaga startup karya anak bangsa dapat terus berkembang dan tetap dimiliki oleh Indonesia. Apakah selama ini startup anak bangsa diakusisi oleh investor asing ? Mari simak artikel selengkapnya agar tidak salah informasi.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan bahwa masuknya BUMN ke startup karena banyaknya yang menyampaikan kekecewaan sebagian besar bisnis startup yang sudah menjadi unicorn di ambil oleh investor asing. Namun, Menteri BUMN Erick Thohir masih mencari solusi agar BUMN bisa memfokuskan bisnis startup bisa dapat peluang besar dari teknologi finansial dan dagang elektronik.

Menarik bukan ? Kementerian BUMN juga sangat menginginkan masuk ke bisnis startup yang memulai merintis dan berkembang kemudian bisa dimiliki BUMN. Banyaknya startup asing yang masuk ke indonesia menurut BUMN berarti indonesia memiliki peluang bisnis yang sangat besar. Yang terbaru bisnis seperti Jeff Bezos sudah masuk di Indonesia. Kementerian BUMN juga siap mendanai startup lokal yang sesuai kriteria yang diinginkan.

Hayoo Kementerian BUMN masih banyak startup karya anak bangsa yang bisa di kembangkan mungkin salah satunya marketplace Soodu.id, hehe. Itulah informasi dari SooduBlog kali ini semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya dan terus ikuti informasi terbaru dari SooduBlog.