
Sejarah Awal Terbentuk Soodu.id
Ide Soodu.id pertama kali dicetus oleh Muhammad Ridho Nosa pada tanggal 10 Juli 2019, Lalu pada 5 Mei 2020 Muhammad Ridho Nosa mengajak beberapa teman-teman dan koleganya untuk menjalankan bersama-sama startup Soodu.id, di tanggal ini lah Soodu.id mulai resmi berjalan.
Lalu Apa itu Soodu.id ?
Merupakan platform yang menghadirkan kemudahan untuk UMKM daerah dalam memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas Market Digital
Apa Arti Dari Nama Soodu.id ?
Soodu.id Dibaca : “sudu dot id” berasal dari bahasa melayu yang berarti sudu / sendok merupakan sebuah media perantaran untuk mengambil makanan lalu menyuapkan ke mulut
Begitu pula fungsi dari platform Soodu.id sebagai media penghubung antara UMKM/Mitra/Penjual yang memiliki produk dengan Pelanggan/Pembeli.
Analoginya Penjual memiliki produk makanan lalu dengan platform soodu.id produk ini dipasarkan/diteruskan hingga ke mulut pembeli untuk di nikmati
Bagaimana Visi & Misi Soodu.id ?
Visi : Menjadi marketplace produk asli daerah terbesar se Indonesia
Misi :
- Mendigitalisasi UMKM daerah se Indonesia
- Menguatkan UMKM daerah se Indonesia
- Meningkatkan daya jual UMKM daerah se Indonesia.
- Membangun kemitraan yang saling menguntungkan dengan pelaku UMKM daerah se Indonesia

Founder Soodu.id